F9 The Fast Saga

Serial lanjutan dari Fast and Furious menjadi salah satu yang wajib untuk saya tonton. Setelah sempat rilis pertama di bioskop Indonesia, namun akhirnya tenggelam oleh PPKM yang dilakukan oleh Pemerintah. Namun, akhirnya muncul dilayanan streamin HBO Go!

Diawali dengan kilas balik Dominic Toretto ketika masih muda bersama dengan ayahnya Jack Toretto dan adik lelakinya Jacob Toretto. Darah balap lintasan rupanya telah lekat dalam diri Dom ketika muda yang diturunkan oleh Sang Ayah. Namun, hidupnya pun berubah drastis ketika Sang Ayah meninggal akibat kecelakaan di lintasan balap yang belakangan diketahui penyebab kecelakaan tersebut dilakukan oleh adiknya atas permintaan ayahnya. Yang menjadi kejutan adalah kembalinya Han yang sempat “absen” dalam seri sebelumnya untuk membantu rekan-rekannya. Kemudian, kembalinya Chipher sebagai musuh utama.

Film ini menurut saya dirasa kurang nendang bila dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Adegan yang “mengawang” seperti adegan Roman dan Tej yang menaiki mobil yang dimodifikasi sedemikian rupa ke luar angkasa untuk mensabotase tindakan Jacob yang akan mengambil alih satelit. Namun, alur cerita dan adegan aksi yang disuguhkan cukup menghibur dan patut untuk disaksikan.

Dan diakhir film, kelanjutan perseteruan antara Dom dengan Chipher yang belum tuntas dari seri ini nampaknya akan dilanjutan pada seri Fast and Furious selanjutnya. Tentunya patut ditunggu kelanjutannya.

  • Bagikan